Posting Blog Dari Email

Sebenarnya sudah lama keinginan ini (kurang lebih 2 abad yang lalu), nah sekarang baru terwujud dan setelah selesai acara setting mensetting agar postingan blog ini cukup via email, kini saatnya mencoba (meski ada keterbatasan), tapi mau menulis apa yah? Yang jelas memang jaman sekarang ini segala yang berbau tehnologi teramat sangat dimudahkan, dengan tiduran pun (sambil sesekali berantem sama nyamuk) bisa ngeblog dari push email yang disediakan banyak gadget yang harganya pun semakin terjangkau, *sruput kopi dulu*.

Tapi paling tidak dengan bisa ngeblog via email seperti ini catatan yang mungkin kejadian, seperti misal kita dalam sebuah perjalanan dan ingin mencurahkan, ( halah kayak minyak aja pakai curah) dalam tulisan, seperti ini juga bisa jadi solusi meskipun juga banyak sosial media menyediakan beragam fasilitas (baca: Facebook, Twitter, BBM dll) agar tetap eksis sekaligus narsis di jagat dunia tulis menulis. Tapi menurut pendapat saya, dalam hal seperti ini kepuasan orang tentu berbeda-beda , setuju ya? Setuju deeh...!!. Malah ngelantur, lanjut yang tadi, selain itu juga ada keasyikan tersendiri kalau menulis seperti ini, tapi ya jangan menulisnya sambil nongkrong di toilet, apalagi toilet fasum (fasum ya bukan me**sum, "Edited", apanya yang di edit itu, kikikik) gitu, bisa di dobrak yang antri tuh pintunya karena kelamaan.

Ganti posisi dulu, tadi telentang, sekarang naik atap. Ya seperti itu ceritanya, apalagi menulis di blog itu tidak ada batasan karakter, juga terpenting besok - besok bisa di edit lagi tulisannya dengan PC atau Laptop (nggak masalah lunas atau belum itu, soalnya nggak ngaruh sama postingan :D)

Ya udah segitu dulu aja, sudah tengah malem ternyata, malem Jumat pula, mau ngepet dulu, kikikik...
Sent from BlackBerry®
===================================================================================================
Nah seperti itu kira - kira, kalau yang ini ditulis sudah pakai komputer 2 hari kemudian, sekalian edit untuk cara setting posting dari atau via email dan memberi label, pertama kali yang disiapkan adalah pastikan sedang tidak dalam kondisi mata tertutup, kikikik.., Ok biasalah sign in dulu ke Blogger kemudian cari tulisan Setting di kolong tempat tidur, maksudnya di sebelah kiri bawah, penampakanya seperti ini ya, jangan seperti itu.
Selanjutnya klik aja tulisan Mobile and Email yang penampakanya seperti di bawah ini, oya,  bagi yang tidak kuat bisa melambaikan tangan ke kamera.

Mudah kan tinggal isi kolom kosong Posting using Email [itu yang ada merah - merahnya], sengaja di hilangkan nanti kalau ada yang tahu terus ada yang iseng posting, bijimane dong?. Terus Save setting, selesai deh. Terakhir nih kalau posting dari email itu untuk Subject_nya akan menjadi judul sesuai kehendaknya dan sekaligus bisa attachment photo atau gambar, oke sip, Selamat mencoba... *ketjoeps*

Do Not Miss It Posting Like This. Please Subscribe:



Related Articles: